Hosting Unlimited Indonesia

Dropship

Published on Oktober 24th, 2016 | by SuburSetyo

1

Tips Memulai Bisnis Toko Online Dengan sistem Dropship

Selamat malam sobat bloger, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang beberapa tips memulai bisnis toko online dengan sistem dropship. Sistem dropsip yaitu cara kita menjual sebuah barang tanpa harus mempunyai barang tersebut. Ko bisa ya? Ya bisa karena kita menjual barang orang lain dengan tujuan mendapatkan untung dari hasil penjualan barang tersebut. Nah dengan sistem dropsip ini, kita bisa membuat toko online dengan item barang orang lain. Banyak toko online yang membuka dropsip  untuk memperbesar pendapatan. Kesempatan inilah yang bisa kita ambil untuk mendapatkan keuntungan.

Tool Dropship gratis dari Omah Komputer Untuk Anda : >>Download disini<<

Tool Dropship Berbayar untuk upload ribuan produk ke marketplace Indonesia : >>Download disini<<

Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa anda gunakan untuk membuka toko online secara dropship dari toko online anda.

baner
Tips Memulai Bisnis Toko Online Dengan sistem Dropship

1. Sebelum kita melakukan dropsip, alangkah baiknya kita beli dahulu barang atau produk dari partner dropsip atau pihak yang membuka dropsip tersebut, fungsinya supaya kita bisa mengerti detail dari produk atau barang yang nantinya akan kita jual secara riil atau nyata. Selain itu kita juga bisa mengetahui pelayanan dari suplier yang akan kita pakai sebagai dropsiper.

2. Dalam menjual barang atau produk, usahakan jangan hanya satu suplier saja, ambilah beberapa barang dari beberapa supplier atau situs yang membuka sistem dropsip. Tujuannya agar barang di toko online kita bervariasi selain itu  apabila ada pembeli yang membanding bandingkan toko online kita dengan toko online yang kita jadikan dropsip, maka tentunya akan berbeda dan kemungkinan toko online kita bisa lebih lengkap, sehingga pembeli tidak curiga dengan barang yang kita jual.

3. Sebagai dropshiper, kita berhak meminta kepada pihak yang kita jadikan partner contohnya hak untuk mencantumkan nama, alamat, serta situs dari toko online kita. Terkadang ada partner kita yang curang, mereka tidak mencantumkan hal tersebut sehingga itu menjadu kerugian bagi kita sebagai dropshiper. Sebagai contoh begini, ada orang membeli lewat toko online yang kita buat, lalu kita order kepada partner kita kemudian partner kita mengirimkan barang ke pembeli tadi namun tidak mencantumkan nama dan situs toko online kita, melainkan nama dan dan situs dari partner dropsip kita sehingga pembeli akan bingung, dia order ke toko kita tapi ko namanya berbeda di bagian si pengirim. Otomatis hal yang seperti ini yang akan menjadi komplain dari pembeli dan yang lebih buruknya lagi, pembeli tidak akan membeli lagi di toko online kita karena mereka tahu bahwa kita hanya dropsiper bukan pemilik produk tersebut.

4. Sebagai dropship kita harus lebih pandai menjelaskan detail produk ke pembeli supaya mereka yakin kalau produk atau barang yang kita jual tersebut adalah milik kita. Dengan begitu mereka tidak akan sungkan untuk membelinya bila cocok dengan barang itu. Biasanya bila si pembeli tahu kalau kita hanya dropsiper, mereka cenderung akan memilih toko online yang benar benar menjual produknya sendiri. Maka penjelasan tentang detail produk ini sangat penting untuk meyakinkan calon pembeli.

5. Berikan layanan yang baik terhadap konsumen. Ini merupakan hal yang seharusnya dilakukan untuk menjaga hubungan baik antara kita dan pembeli. Kepuasan konsumen terhadap barang dan pelayanan adalah hal yang penting demi kelanjutan usaha dari toko online kita. Bayangkan saja bila pelayanan kita asal asalan, respon kurang cepat dan tanggap maka calon pembeli tersebut tentunya malas untuk beli di tempat kita. Oleh karena itu kita juga harus bisa menempatkan diri kita seperti halnya pembeli, sehingga kita bisa tahu seperti apa kemauan dari pembeli tersebut.

Nah demikianlah sedikit tips tentang memulai toko online dengan sistem dropship. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Semoga sukses dalam menjalankan bisnis kita. Amiin.

Tags: , , ,


About the Author

adalah internet marketer yang sudah menekuni bisnis online sejak tahun 2013. Bisnis yang dijalankan antara lain, E-commerce, Affiliate marketing, PPC, PPS, Dropshiping dan lainnya.



One Response to Tips Memulai Bisnis Toko Online Dengan sistem Dropship

  1. dwi santoso says:

    mas tutor cara instal sedotpedia donk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑