Hosting Unlimited Indonesia

Traffic

Published on Oktober 24th, 2016 | by SuburSetyo

Cara Meningkatkan Traffic Blog Atau Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Traffic Blog ini adalah cara supaya blog yang kita buat itu ramai dikunjungi oleh pengguna internet. Semua bloger pastinya menginginkan blognya mempunyai pengunjung atau traffic yang tinggi. Sebuah blog yang bagus, tentunya salah satu faktornya yaitu ramai pengunjung. Sekarang kalau blog anda sepi ya otomatis, nilainya kurang bagus di mata search engine. Oleh karena itu saya akan sedikit berbagi tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog.

  Cara meningkatkan traffic blog

1. Sediakan Informasi yang menjadi Solusi Orang Lain

Maksudnya yaitu buatlah blog dengan artikel artikel yang memang dibutuhkan oleh orang lain. Seperti contoh blog tentang daftar harga barang elektronik. Nah dalam satu blog itu anda bisa membuat artikel tentang harga elektronik, nah ini tentunya dibutuhkan bagi mereka yang mau mencari barang barang elektronik, sehingga bisa membuat budget anggaran belanjanya. Ini salah satu cara meningkatkan traffic  blog anda.

2. Buatlah Artikel yang Berkualitas

Artikel yang berkualitas yaitu artikel yang dibuat sendiri yang bisa memberikan solusi dari masalah orang lain. Artikel ini tidak hanya mengcopy paste artikel orang lain lalu ditempel pada blog kita. Apabila artikel yang kita buat itu hasil dari copas alias copy paste, maka kualitas dari blog tersebut kurang bagus.

Gunakan tata bahasa yang benar, menarik dan membuat para pengunjung atau visitor nyaman dalam membaca artikel yang dibuat. Dengan begitu mereka akan selalu ingin melihat dan membaca artikel artikel lain dalam blog kita.

3. Buatlah Artikel Secara Rutin atau Update

Dengan anda rutin meng update artikel blog anda, maka google akan mengindeks artikel yang kita publikasikan. Sehingga dengan updatenya artikel, mesin pencari seperti google ini akan senantiasa merayapi atau mengindeks blog kita. Ini dari sisi mesin pencari.

Nah dari sisi pengunjung, dengan updatenya artikel, membuat mereka tidak bosan untuk membaca artikel di blog kita. Coba bayangkan saja, kita jarang update artikel, maka pengunjung juga mau membca artikel lama tentunya bisa bosan, makanya diperluka adanya update artikel sehingga bisa meningkatkan traffic blog kita.

4. Memanfaatkan Social Media Untuk Berpromosi

Manfaatkanlah social media seperti facebook, twitter dan lainnya sebagai ajang untuk memperkenalkan blog kita. Dengan begitu orang orang yang melihat artikel yang kita buat dengan menyisipkan link yang menuju blog kita, maka kesempatan untuk meningkatkan traffic blog akan semakin tinggi. Apalagi saat ini pengguna social media sangat banyak sekali.

Buatlah sebagian artikel yang membuat pengguna sosial media itu penasaran, sehingga mereka ingin membuka blog yang kita buat. Artikelnya tentunya harus yang menarik perhatian mereka. Dengan artikel yang menarik, kemungkinan besar mereka akan berlangganan artikel yang kita buat, bahkan bisa mereferensikan blog kita ke orang lain.

5. Lakukanlah Blog Walking

Untuk bisa meningkatkan traffic blog, anda sebaiknya berkunjung ke blog blog lain yang mempunyai page rank minimal 0. Lalu anda berkomentar dan menyisipkan link atau tautan yang menuju blog anda. Dengan demikian anda bisa mendaptkan backlink dari blog tersebut. Dan tujuan lain agar admin, bahkan pembaca yang lain bisa berkunjung ke blog kita yaitu dari link yang kita sisipkan tadi.

Nah inilah yang namanya blog walking, berkunjung ke blog orang lain dengan tujuan ada kunjungan balik ke blog kita. Dengan kunjungan balik tersebut otomatis traffic kita akan semakin bagus.

Nah dari beberapa item di atas itu, jangan lupa pengoptimalan blog secara On Page dan Off Page perlu diperhatikan, untuk kebutuhan SEO dari blog anda. Silahkan anda baca artikel tentang SEO yang lain ya.

Demikian sedikit tips tentang bagaimana cara meningkatkan traffic blog yang kita buat. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tags: , ,


About the Author

adalah internet marketer yang sudah menekuni bisnis online sejak tahun 2013. Bisnis yang dijalankan antara lain, E-commerce, Affiliate marketing, PPC, PPS, Dropshiping dan lainnya.



Back to Top ↑