Hosting Unlimited Indonesia

Dropship

Published on Februari 12th, 2017 | by SuburSetyo

12

Cara Mencari Supplier di Tokopedia Untuk Dropship

Hai sobat, seminggu ini saya akan terus membahas salah satu jenis bisnis online yaitu dropship. Yup jadi bila ingin mendalami tentang dropship, mungkin serentetan artikel ini bisa menambah wawasan untuk menjadi dropshiper. Baik di postingan sebelumnya saya sudah membahas Mindset atau mental dasar seorang dropshiper, bila belum membacanya silahkan klik di sini ya. Nah di postingan ini saya akan menjelaskan lebih rinci tentang bagaimana cara mencari suplier yang terpercaya dan bisa dijadikan suplier produk yang sudah tentukan.baner Langsung saja simak video berikut ini ya.

Di dalam video tersebut saya ringkas dalam tulisan berikut ini apa saja yang menentukan suplier itu bagus atau tidaknya untuk kelangsungan bisnis dropship kita. Berikut kriteria suplier yang bagus menurut saya ya, inget menurut saya hehehe belum tentu menurut yang lain sama.

1. Respon Cepat

Kecepatan dalam merespon pertanyaan dari customer sangat menentukan apakah toko/suplier¬† tersebut bagus. Karena kalau lambat, kita sebagai dropshiper toko tersebut akan lambat juga dalam menjawab pertanyaan dari calon customer kita. Biasanya orang mau beli itu menanyakan stok barang. Nah otomatis kita juga akan menanyakan stok tersebut ke suplier kita. Bila suplier lama dalam merespon, maka kemungkinan besar mereka akan tidak beli produk kita. Namun kadang ada pula suplier atau toko yang sudah memberi catatan bahwa yang di etalase berarti ready. Nah suplier atau toko yang seperti ini lebih bisa diandalkan dari pada yang tidak memberikan keterangan stok. Intinya lihat catatan toko ( biasanya suplier menulis seperti ini “Semua yang dietalase berarti ready stok, tinggal check out aja”) dan pastikan responnya cepat.

2. Review nya Bagus

Cara yang kedua untuk menentukan bagus atau tidaknya, bisa kita lihat di bagian review toko tersebut. Kalau reviewnya bagus, berarti bisa kita jadikan suplier, karena banyak yang puas dengan pelayanan dan kualitas barang yang dijual.

3. Produk Yang Terjual Banyak

Kita bisa menilai suplier itu bagus atau tidak dengan cara melihat  produk yang terjual. Biasanya kalau barang yang terjual banyak, berarti sudah banyak pula customer yang membelinya di sana. Namun perlu diperhatikan, terkadang ada juga suplier yang curang, yaitu suplier tersebut membeli produknya sendiri dengan akun lain tujuannya agar tokonya terlihat banyak barang yang terjual.

4. Cari Suplier atau Toko yang harganya murah

Nah harga juga sangat menentukan kelangsungan bisnis dropship kita.Sebaiknya cari harga yang murah dengan cara yang sudah dijelaskan di video ya.

5.Pilih yang ada dukungan pengiriman menggunakan gojek,grab atau ninja expres ( Optional )

Selanjutnya kita bisa pilih suplier yang membuka dukungan pengiriman barang menggunakan gojek,grab atau ninja expres. Alasannya karena biasanya yang membuka dukungan pengiriman tersebut suplier tersebut mempunyai toko fisik, kalaupun bukan toko dia punya gudang fisik. Jadi bisa dipastikan bahwa dia bukan dropshiper. Kita ga mau kan, niatnya kita jadi dropshiper malah ambil ke dropshiper lain otomatis harganya akan lebih mahal.

6. Pelayanan Ramah

Mengenai pelayanan, tentunya kita juga menginginkan suplier yang ramah. Terkadang ada yang menang2 dagangannya laris, dia kurang sopan terhadap kita. Yap, kita bisa menilai sendiri lah mana yang ramah dan mana yang tidak.

Baik sekian dulu artikel dan video tentang cara mencari suplier di tokopedia untuk dropship. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Boleh di share jika artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian ke berbagai medial sosial .

Tags: , , , , ,


About the Author

adalah internet marketer yang sudah menekuni bisnis online sejak tahun 2013. Bisnis yang dijalankan antara lain, E-commerce, Affiliate marketing, PPC, PPS, Dropshiping dan lainnya.



12 Responses to Cara Mencari Supplier di Tokopedia Untuk Dropship

  1. arfen says:

    dear mas subur,

    mau tanya, apakah untuk toko online sendiri di toped, bisa dari lebih dari satu supplier? bagaimana dengan alamat yang akan kita cantumkan di toko online sendiri? kalo saya tidak salah mas subur sarankan alamat toko online milik sendiri disamakan dengan alamat toko supplier.

    • SuburSetyo says:

      iya mas saran saya kalau 1 toko itu 1 suplier kalaupun lebih dari 1 suplier mas cari supliernya yg 1 kota dengan suplier lainnya. Tapi lebih baik 1 toko 1 suplier mas biar ga repot kalau ada yg order 2 barang atau lebih mas

  2. dava says:

    mas mau tanya, kalau nanti ada yang order dari toko saya, misalkan toko nya ada di toko pedia tapi supliernya ada di bukalapak nanti kalau barang di kirim ke si pembeli label marketplace nya bukalapak atau toko pedia..?

  3. Avero says:

    Apakah qta bisa yakin nanti supplier tdk menggunakan nama tokonya.?

  4. elrajab says:

    mas mau tanya, langkah-langkah untuk memulai bisnis di MP biar di lihat pembeli gimana yaa? atau harus upload produk yang banyak atau gimana?makash

  5. M. Andriyanto says:

    Pak saya mau usaha online kira kira ada ga drop sepatu atau taa

  6. Agus says:

    Mas, mau nanya. Biasanya para dropshipper itu menjual barang dari supplier apakah harga yg di cantumkan di toko kita itu sama dgn hrg produk dari supplier. Terima kasih atas jawabannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top ↑